Pendidikan Tanpa Akhir, ER Perbanyak Sarana Luar Sekolah

0
16
Eddy Rumpoko (fathul)
Eddy Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, ingin agar banyak sarana publik di kota yang dipimpinnya. Khususnya sarana publik untuk anak-anak sekolah, sehingga bisa belajar sambil bermain.

“Banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari sarana publik. Dana yang diberikan pemerintah bisa digunakan asalkan betul-betul gagasannya penting untuk pendidikan,” ungkap ER, sapaan akrabnya.

Menurutnya, Kota Batu yang kecil ini harus benar-benar dapat memberikan kemanfaatan kepada warganya. Apalagi jika sarana publik dilengkapi berbagai fasilitas, akan bisa memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik.

“Di sekolah bukan hanya tempat belajar. Karena biasanya habis belajar kemudian selesai, sekolah tak termanfaatkan,” imbuhnya.

Jika ada sarana publiknya, maka sekolah akan menjadi tempat bermain sekaligus. Ketika usai sekolah, siswa akan tetap memanfaatkannya untuk bermain, berolahraga, maupun berorganisasi.

“Pembelajaran tidak boleh berhenti sampai selesai sekolah saja, jadi kalau ada sarana publik yang diberikan fasilitas pendidikan, bisa jadi edukasi yang tanpa akhir,” tandasnya.