Pendaki Asal Swiss Hilang di Semeru

0
9
Bagio Setiono, kanan (ist)
Bagio Setiono, kanan (ist)

MALANGVOICE- Baru dibuka sekitar dua hari pasca hilangnya dua pendaki asal Kabupaten Cirebon, di Gunung Semeru, kali ini satu pendaki lagi dikabarkan hilang, Selasa (7/6) sekitar pukul 16.00. Pendaki tersebut merupakan WNA asal Swiss, Lionel Du Creaux, 26.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh MVoice, Lionel merupakan pendaki ilegal yang melakukan pendakian tanggal 3 Juni bersama seorang rekannya, Alice Guignard, WNA asal Perancis.

“Informasi hilangnya Lionel ini disampaikan oleh petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Feri pos Purworejo,” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagio Setiono saat dikonfirmasi MVoice melalui pesan singkat, beberapa menit lalu.

Upaya pencarian sudah dilakukan sejak pagi hari ini oleh sekitar 20 orang tim gabungan. Mulai porter, Gimbal Alas dan tim SAR.

“Beberapa rescuer advance turun ke lapangan dan porter yang biasa melayani pendaki di Gunung Semeru. Basarnas Surabaya dan Pos SAR Jember sedang dalam perjalanan,” tandas dia.