Pendaftaran Dibuka Lagi, Calon Direktur PDAM Tak Perlu Sertifikat Air

0
68
Widodo (fathul)

MALANGVOICE – Pendaftaran calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Batu kembali dibuka sejak hari ini hingga 26 November 2015.

Pembukaan kembali pendaftaran itu menyikapi tidak adanya pendaftar yang memenuhi syarat pada periode pertama minggu lalu. Bahkan lima pegawai internal PDAM yang mendaftar juga hanya 1 yang punya sertifikat air, namun usianya melewati batas maksimal.

“Kita hilangkan persyaratan yang dirasa berat, yakni bahwa calon direktur harus memiliki sertifikat pelatihan manajemen air. Makanya kita perpanjang lagi pendaftarannya,” ungkap Sekda, Widodo, kepada wartawan, beberapa menit lalu.

Persyaratan sertifikat itu kemudian diganti, bahwa calon direktur yang dinyatakan diterima harus mau mengikuti pelatihan manajemen air, sehingga segera mendapat sertifikatnya.

“Kami persilakan semua pendaftar kemarin untuk mengambil berkasnya, lalu mendaftar lagi. Istilahnya kita mulai dari awal,” sambung Widodo.

Dalam uji kepatutan dan kelayakan calon direktur, tambahnya, pihak panitia sudah menjalin kerja sama dengan akademisi bidang hukum, ekonomi, dan pemerintahan dari dua perguruan tinggi, UB dan UMM.

“Pokoknya nanti pasti sesuai kriteria. Kemarin ada yang minta dari internal PDAM juga tidak mengganggu kinerja tim untuk memutuskan siapa nilai tertinggi yang jadi direktur,” tandasnya.