Pencarian Lionel, Sempat Ditemukan Jejak di Blank 75

0
101
Lionel (kanan) sebelum hilang. (ist)

MALANGVOICE- Memasuki hari kelima sejak dikabarkan hilang pada Selasa (7/6), pencarian pendaki asal Swis, Lionel du Creaux, yang hilang di Gunung Semeru Lionel Dterus dilakukan.

Hari ini 75 tim pencari diterjunkan untuk mencari survivor yang sudah lost contact dengan rekannya, Alice, sejak Sabtu (3/6) ini. Tim dibagi menjadi lima kelompok.

Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), John Kennedie, kepada MVoice, menjelaskan, pada penyisiran Jumat (10/6), tim pencari sempat menemukan jejak kaki di bawah Blank 75.

“Setelah ditemukan jejak kaki, tim pencari menyusuri hingga ke arah bawah menuju Tawon Songo. Tim satu dan dua menyisir ke arah bawah, hingga bertemu tim keempat, namun survivor belum juga diketemukan,” jelasnya, beberapa menit lalu, melalui pesan singkat.

John menjelaskan, hingga hari ini pencarian masih dilakukan. Sebab, Jumat (10/6) tim pencari sempat kehilangan jejak di sekitar air terjun, sesuai posisi penemuan Supyadi dan Zirli Gita, pendaki yang dikabarkan hilang sebelumnya.