Penat di Kota? Saatnya Cuci Mata di Kebun Teh Wonosari!

0
204
Ranu, Lukman, Zairi, dan Febrian yang datang ke Kebun Teh Lawang untuk refreshing (fathul)
Ranu, Lukman, Zairi, dan Febrian yang datang ke Kebun Teh Lawang untuk refreshing (fathul)

MALANGVOICE – Hidup di perkotaan memang terkadang menjemukan, apalagi polusi udara, kebisingan, dan kemacetan menjadi pemandangan sehari-hari. Sehingga kita perlu relaksasi dengan mengunjungi suasana yang berbeda.

Salah satu pilihan jalan-jalan yang bisa dilakukan adalah Agrowisata Kebun Teh di Desa Wonosari, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang dengan ketinggian 950-1.250 mdpl (meter di atas permukaan laut) dan luas 1.144 hektar.

Di kebun teh ini, kita bisa melihat hamparan tanaman dari minuman yang tiap hari disajikan itu. Dengan rata-rata tinggi tanaman hanya 1 meter, kita bisa melihat secara luasnya kebun teh hingga berujung ke pegunungan Arjuno di kejauhan.

Saat MVoice datang ke sana pagi hari, beberapa wisatawan sudah datang. Salah satu kelompok datang dari Kota Surabaya. Dari Kota Pahlawan itu, empat wisatawan domestik ini rela berangkat pukul 03.30 WIB demi merasakan kesejukan kebun teh.

“Saya tahunya dari foto teman-teman yang pernah wisata di sini. Jadi saya minta ditunjukkan arahnya, kemudian ke sini bareng-bareng. Lumayan mudah kok meskipun kita belum pernah ke sini sebelumnya,” ujar salah satu wisatawan, Ranu Aditya.

Menurutnya, kebun teh itu punya daya tarik yang luar biasa bagi dirinya yang sehari-hari tinggal di Surabaya. Sehingga meskipun bukan hari libur, ia menyempatkan waktu untuk datang ke sana.

“Di sini kan serba hijau, buat refreshing enak banget. Pengennya berlama-lama di sini. Tapi ya setelah ini langsung balik Surabaya, masih kerja soalnya,” tukas Lukman Hakim, salah satu wisatawan.