Penasaran Kopi Aceh, Ke Sanger Aceh Saja!

0
397
Mie
Mie (istimewa)
Membuat teh tarik (istimewa)
Membuat teh tarik (istimewa)

MALANGVOICE – Bisnis coffee shop di Kota Malang semakin berkembang. Minat masyarakat dan Kota Malang sebagai produsen kopi menjadi salah satu faktor utama perkembangan bisnis itu.

Tak tanggung-tanggung berbagai upaya dilakukan Coffee Shop untuk menarik minat pembeli dengan menyajikan kopi khas, kopi original, kopi-kopi istimewa yang memanjakan lidah pembeli.

Adalah Sanger Aceh, coffee shop baru di Kota Malang yang berani menyuguhkan kopi khas Aceh dan kuliner-kuliner khas daerah itu.

Berdiri sejak Maret 2016, Sanger Aceh masih tergolong baru dalam bisnis kedai kopi. Namun jangan salah, ternyata kenikmatan kopi asli Aceh ini menjadi daya tarik tersendiri oleh pembeli. Dinamai Sanger Aceh, karena ‘sanger’ adalah sebutan untuk kopi susu di daerah Aceh.

“Karena di Kota Malang belum pernah ada kedai kopi khas Aceh. Ini konsep baru. Makanan melayu juga mulai hits di Malang. Bukan hanya makanan dan minuman ya, budaya Aceh juga kami kenalkan disini,” kata Rafif Fikridiansyah, Owner Sanger Aceh, kepada MVoice.

Mie aceh kepiting (istimewa)
Mie aceh kepiting (istimewa)

Menu-menu minuman di Sanger Aceh lumayan bervariasi mulai dari kopi Gayo, kopi Ulee Karang, Sanger, bahkan teh tarik. Semuanya dibanderol kisaran Rp 6 ribu- Rp 10 ribu saja.

Jangan hanya minum kopi karena di Sanger Aceh juga menyajikan hidangan seperti mie Aceh dan nasi goreng Aceh. Mie Aceh Telur Kepiting dibanderol Rp 27 ribu dan mie Aceh telur mantap Rp 20 ribu.

“Ada juga es timun lho, ini es khas dihidangkan di Aceh terutama kalau bulan puasa,” kata alumni Universitas Prasetya Mulya Jakarta ini.

Penasaran dengan Sanger Aceh, mampir saja langsung di  Jl Bunga Cokelat Kav 3, depan Galeri Smartfren.

Aneka menu (istimewa)
Aneka menu (istimewa)