Pemkot Malang Sambut Positif Program Amnesti Pajak Jokowi

0
36
Acara Amnesty Pajak di Surabaya

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, bersama Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Ade Herawanto, menghadiri Sosialisasi Kebijakan Amnesti Pajak oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Grand City, Surabaya, malam ini.

Acara sosialisasi dilakukan guna mensukseskan terobosan baru pemerintah pusat dengan menghadirkan para kepala daerah dan seluruh lapisan yang bersinggungan dengan pajak.

Kepala Dispenda, Ir Ade Herawanto MT, mengatakan, meski kebijakan ini bukan diberlakukan untuk pajak daerah, namun pihaknya tetap mendukung dengan membantu sosialisasi bersama institusi terkait.

“Dispenda mendukung program Pak Jokowi ini dengan membantu mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kota Malang, bekerja sama dengan KPP yang ada,” kata Ade beberapa menit lalu.

Amnesti2

Ia menambahkan, program ini sangat nasionalis dan sangat banyak manfaatnya, karena di sisi lain negara membutuhkan banyak anggaran untuk melakukan pembangunan berkelanjutan.

“Program ini juga berlaku bagi para pelaku UMKM, karena sangat menguntungkan mereka,” tukasnya.

Keuntungan pengusaha yang ikut dalam program ini, diantaranya penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi, dan jaminan rahasia serta keuntungan lainnya.

Amnesti