Pemkot Malang Berjuang Jadi Tuan Rumah Acara Apeksi

0
95
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang bertekad menjadi tuan rumah pada acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017 mendatang.

Itu sebabnya, beberapa pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diterbangkan ke Jambi, agar bisa memantau Munas Apeksi yang digelar pada 26 Juli hingga 28 Juli mendatang.

anton2“Kota Malang juga berjuang agar tahun depan (2017) dapat dipercaya menjadi tuan rumah. Karenanya kita ikutkan beberapa SKPD untuk aktif dalam pembahasan-pembahasan di rapat kerjanya” kata Anton dalam rilis yang diterima MVoice.

Ia menyambut positif Munas Apeksi di Jambi tahun ini, karena akan melahirkan sejumlah rekomendasi penting bagi pemerintah kota seluruh Indonesia.

anton3Munas Apeksi sangat penting bagi dinamika perkembangan pemerintahan kota di Indonesia. Senin (26/7) acara pembuka Munas, yakni gala dinner,
digelar di Balroom Tepian Ratu Convention Centre, Jambi.

Wali Kota Malang, HM Anton, bersama Sekertaris Daerah, Ir Cipto Wiyono, dan beberapa Kepala SKPD turut hadir pada momen berharga bagi para wali kota itu.

Beberapa artis papan atas, seperti Ari Lasso dan Iis Dahlia, hadir menghibur para peserta Apeksi yang memulai agenda Munasnya hari ini.

Tuan rumah Munas Apeksi, Wali Kota Jambi, Irsyad Fasya, beserta jajaran Forkopimda setempat menyambut baik kedatangan para wali kota.

Dalam sambutannya, Irsyad Fasya, mengaku cukup bangga karena kota Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah Munas Apeksi yang dilakukan empat tahun sekali itu.

Ia menambahkan, agenda Munas Apeksi, selain pemilihan ketua umum baru, juga membahas beberapa hal yang berkaitan dengan seluk beluk pemerintahan kota dan akan melahirkan rekomendasi.

“Mudah-mudahan rekomendasi dari Jambi bermanfaat bagi Indonesia ke depannya,” kata Irsyad Fasha.

Menurut data World Bank, tambah dia, 60 persen penduduk dunia pada 2025 mendatang akan tinggal di perkotaan, itu tantangan tersendiri bagi para wali kota dalam memanage pemerintahannya dengan baik.