Pemkot Dorong Warga Kampung Warna-Warni dan Tridi Bikin Homestay

0
86
Kepala Bappeda, Wasto

MALANGVOICE – Pesona Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi sudah dikenal hingga tingkat nasional dan diproyeksi menjadi daya tarik wisatawan dari mancanegara ataupun wisatawan nusantara.

Pemerintah Kota Malang, kini mendorong agar warga membuat penginapan atau home stay sebagai pendukung dua kampung tersebut sehingga bisa berimbas kepada daya ekonomi warga setempat.

“Kita dorong agar warga bisa memanfaatkan rumahnya untuk home stay,” kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Wasto, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, selain itu Pemkot Malang saat ini sedang berupaya melatih warga setempat agar bisa melayani wisatawan yang berkunjung dengan baik, sehingga makin memantapkan citra dua kampung itu sebagai kampung wisata.

“Termasuk kita juga berencana membangun jembatan agar dua kampung itu bersinergi sehingga citra kampung wisata makin kuat,” tegasnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Malang, HM Anton sudah meresmikan Kampung Warna-warni, Minggu (4/9) kemarin. Destinasi wisata baru itu diharapkan bisa mendongkrak iklim pariwisata Kota Malang sekaligus meningkatkan ekonomi warga sekitar.
>
> Anton juga berharap agar inovasi seperti Kampung Warna-warni bisa ditiru kampung lainnya sehingga konsep smart kampung bisa terwujud.