Pemkot Batu Gelar Karnaval HUT ke-71 RI, Polres Rekayasa Lalin Antisipasi Kemacetan

0
119
Polres Batu menerapkan rekayasa lalu lintas, mengantisipasi terjadi kepadatan arus di akhir pekan.(Miski) >
Polres Batu menerapkan rekayasa lalu lintas, mengantisipasi terjadi kepadatan arus di akhir pekan.(Miski)

MALANGVOICE-Sebanyak 40 kelompok dari desa/kelurahan mengikuti pergelaran karnaval HUT ke-71 RI Pemkot Batu, Minggu (28/8).

Karnaval dengan tema ‘Karnaval Untukmu Pahlawanku’ start dari depan Balai Kota Among Tani dan finish di Alun-alun Batu, mulai pukul 10.00-selesai. Setiap kelompok menampilkan tokoh pahlawan.

Ketua Panitia, Aries Setiawan, mengatakan, setiap kelompok nantinya menampilkan profil pahlawan nasional dipadu dengan kesenian-kesenian lokal.

“Pak wali yang memberangkat langsung,” kata dia, beberapa menit lalu.

Mengantisipasi kemacetan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Batu, supaya sepanjang Jalan Panglima Sudirman bebas dari kendaraan.

“Teknisnya dari Polres dan dibantu Dishub. Apalagi bersamaan dengan libur akhir pekan. Mohon maaf bagi masyarakat jika perjalanannya terganggu,” ungkap Camat Batu ini.

Sementara, Kepada Desa Pendem, Tri W Effendy, mengaku, desanya akan menampilkan pahlawan Teuku Umar. Lebih 100 warga terlibat dalam karnaval tersebut.

“Persiapan sudah matang, tinggal action saja,” akunya, saat dihubungi terpisah.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Inggit Prasetyo, menyebut, nantinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Sejak, Sabtu (27/8), sudah diterapkan jalur satu arah di Jalan Dewi Sartika-Agus Salim-Imam Bonjol-Diponegoro.

“Karnaval Pemkot hanya di sepanjang Jalan Panglima Sudirman. Dari arah Pujon kami arahkan ke Suropati, dan dari arah Malang diarahkan ke Jalan Abdul Gani,” beber dia.