Pemkot Batu Bangun Guest House Mahasiswa Senilai Rp 5 Miliar

0
81
Eddy Rumpoko (fathul)
Eddy Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Batu berencana membangun Guest House yang diperuntukkan bagi mahasiswa asli Batu yang kuliah di Ijen Nirwana Kota Malang. Hal itu diungkapkan Wali Kota Eddy Rumpoko di Block Office, beberapa menit lalu.

Menurutnya, pembangunan guest house di kawasan elit Kota Malang ini sekaligus memotivasi mahasiswa untuk sukses merencanakan kehidupan di masa mendatang. Karena tanpa usaha yang maksimal, mereka tidak akan bisa tinggal di kawasan seperti itu.

“Insya Allah tahun ini terwujud dan bisa dimanfaatkan. Kita siapkan anggaran dari APBD Kota Batu sebesar Rp 5 miliar,” ungkap ER, sapaan akrabnya.

Dipilihnya guest house dan bukan bentuk asrama, karena banyak yang menilai asrama kurang baik. Apalagi di guest house ini nantinya, akan diberlakukan jam belajar ketat dengan menghadirkan tutor tersendiri. Termasuk pembelajaran bahasa juga akan diberlakukan di guest house.

Soal kapasitas dan teknis guest house-nya, ER masih belum mengetahuinya secara persis. “guest house ini diperuntukkan siswa yang berprestasi dan siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. Tahun depan akan kita wujudkan di tempat lain seperti Bandung dan Jogja,” tandasnya.