Pemkot Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Finalis Kampung Tematik

0
29
Wali Kota Malang, HM Anton, membacakan pengumuman pemenang lomba kampung tematik 'Festival Rancang Malang'. (Ist)
Wali Kota Malang, HM Anton, membacakan pengumuman pemenang lomba kampung tematik 'Festival Rancang Malang'. (Ist)

MALANGVOICE – Lomba kampung tematik bertajuk ‘Festival Rancang Malang’ sudah memunculkan para juara. Total uang pembinaan total ratusan juta juga telah diberikan, usai pengumuman di Balai Kota, Sabtu (12/11).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Wasto, menilai, 10 nominator yang lolos tahapan final bakal mendapat perhatian jangka panjang. Mereka, lanjut Wasto, sukses menyisihkan 76 tema yang diajukan 57 kelurahan di Kota Malang.

Wasto mengatakan, Pemkot sudah menganggarkan anggaran pendampingan sebesar Rp 5 miliar untuk merealisasikan sepenuhnya konsep 10 finalis. “Dalam RAPBD 2017 akan kami sebar dana itu ke SKPD, fungsinya melekat pada program kampung yang bersangkutan,” imbuhnya.

Mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan itu menambahkan, dana APBD bukan satu-satunya sumber pengembangan. Lebih dari itu, beberapa partisipasi CSR juga dilibatkan untuk menunjang pembangunan.

“Semua database yang masuk akan kami data dan siapkan untuk mendapat kerjasama dengan perusahaan yang berkenan memberikan CSR. Kami pastikan tepat sasaran,” pungkasnya.