Pemkab Bulukumba Pelajari Pengelolaan Aset Daerah Kota Malang

0
15
Rombongan Pemerintah Bulukumba ketika berkunjung di Balai Kota. (Ist)
Rombongan Pemerintah Bulukumba ketika berkunjung di Balai Kota. (Ist)

MALANGVOICE – Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melaksanakan kunjungan kerja di Balai Kota Malang, Rabu (16/11). Mereka diterima langsung Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkot, Supriadi.

Pemimpin rombongan, Andi Mappiwalih, sengaja memilih Kota Malang sebagai acuan dalam mempelajari pengelolaan aset daerah. “Kami mendapat informasi, Kota Malang mendapat opini WTP sebanyak lima kali berturut-turut, ini jadi pertimbangan,” paparnya.

Kepala Dinas Keuangan Bulukumba itu berharap, kerja sama dengan Pemkot Malang terus berjalan dengan baik. Beberapa pembahasan dalam pertemuan ini, menurut dia, dapat memantik terwujudnya tertib administarsi maupun pelaksanaan program kerja sesuai ketentuan peraturan perundangan.

“Ini juga untuk mewujudkan tata kelola pemerintah dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Supriadi menyebut, Pemkot Malang telah menggunakan aplikasi sistem simbada yang mempermudah implementasi kebutuhan penatausahaan sesuai standar perundang-undangan.

Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah implementasi pemenuhan kebutuhan maupun penyusunan laporan aset daerah. “Sekaligus meningkatkan kualitas laporan aset pemerintahan dalam hal akuntabilitas dan transparansi,” pungkasnya.