Peminat Masuk Anggota Polri di Malang Membeludak

0
40
Suasana sosialisasi bagian sumber daya manusia Polda Jawa Timur di Mapolres Malang (fathul)

MALANGVOICE – Tahun ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membutuhkan 9.000 siswa baru untuk tingkat Brigadir dan Akpol. Polda Jawa Timur sudah mulai sosialisasi ke siswa-siswi SMA/sederajat di Polres Malang, siang ini.

Kepala Sub Bagia Media dan Personel Polda Jatim, Kompol Dwi Sumra Hadi R, kaget saat memberi materi di lapangan tenis Polres Malang. Dari target 250 peserta, yang datang membeludak hingga 300-an siswa-siswi SMA.

“Ini sosialisasi kami yang perdana di Polres Malang. Nanti kami akan roadshow ke beberapa Polres yang ada di Jawa Timur,” kata Kompol Dwi Sumra kepada MVoice di sela-sela memberikan materi.

Setelah di Polres Malang, jadwal terdekat pihaknya akan datang ke Polres Jombang, lalu ke Polres Trenggalek. “Saya tidak menyangka kalau peminatnya membeludak. Berarti Polri masih diminati, diingini,” sambungnya.

Kompol Dwi berharap Polres-Polres berinisiatif membuat agenda sendiri untuk melakukan sosialisasi ke siswa-siswi SMA/sederajat di sekelilingnya. Karena untuk Jawa Timur dibutuhkan 1200 siswa Polri baru.