Pemenang Tender Siap, Pasar Bareng Segera Dibangun

0
48
Pasar Bareng
Pasar Bareng

Pemenang Tender Siap, Pasar Bareng Segera DibangunMALANGVOICE – Revitalisasi Pasar Bareng dengan dana dari APBN hampir terealisasi. Dalam situs Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) perihal pengumuman pemenang pelelangan nomor: 027/845/ULP/35.73.121/2016 tanggal 13 Mei 2016, PT Idee Murni Pratama ditunjuk sebagai pemenang tender, dengan pagu proyek Rp 8,6 miliar.

Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto, mengaku baru mendengar ihwal pemenang tender revitalisasi pasar itu. Penggunaan anggaran dari Kementerian Perdagangan ini kewenangannya memang ada pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

“Kami dari Dinas Pasar hanya bertugas merelokasi pedagang dan membuat lapak sementara untuk relokasi,” kata Wahyu, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, pihaknya tetap akan melakukan pemantauan terhadap proyek itu, karena terkait jumlah pedagang dan penempatannya pasca dibangun.

“Kami tetap akan mengawal seperti di Pasar Oro-oro Dowo, yang skemanya juga menggunakan dana APBN,” tukasnya.

Ia berharap dengan adanya pemenang tender itu, revitalisasi bisa segera dilakukan dan Pasar Bareng bisa segera diperbaiki.