Pembunuhan Dua Warga Sulsel di Dengkol Direkonstruksi

0
103
Rekonstruksi pembunuhan Dengkol (tika)
Rekonstruksi pembunuhan Dengkol (tika)

MALANGVOICE- Siang ini rekonstruksi pembunuhan dua warga Sulawesi Selatan, Muhammad Kanu (60) dan Muhammad Asri (32), yang dibunuh dengan keji dan mayatnya dibuang di Dengkol, Singosari, digelar siang ini, di lapangan tenis Polres Malang.

Adegan yang ditampilkan dalam rekonstruksi memperlihatkan saat ketiga tersangka, Gagah Widiansyah, Saiful Ahmad alias Ngowos dan Dian Andreanto serta satu tersangka yang masih buron, Muher, menghabisi nyawa kedua korban.

Rekonstruksi dimulai dengan adegan di dalam mobil yang berhenti di kawasan Tosari, Pasuruan. Saat itu Ngowos dan Dian memukuli Asri di dalam mobil hingga membuat korban telentang.

Setelah korban telentang tak berdaya, mereka membuat Asri tengkurap, namun kakinya masih menjuntai dan bergerak-gerak. Tidak sabar, akhirnya pengemudi, Widi, turun dan memukuli kaki korban dan menekuknya ke dalam, kemudian menutup pintu mobil Avanza hitam nopol N 548 DL.

Sementara itu, di tempat terpisah, pemeran Muher menampilkan adegan mengeksekusi Kanu, dengan cara memukul belakang kepalanya menggunakan batu besar, hingga Kanu tersungkur.

Setelah itu sempat memukul kepala bagian depan dan dada korban. Sayang setelah adegan ini tim identifikasi tidak mengizinkan awak media mendekat.

“Cukup ya, nanti kami rilis semuanya,” jelas Kanit IV UPPA Polres Malang, Iptu Sutiyo.