Pembukaan PKKMB ITN, Wali Kota Beri Motivasi Mahasiswa Baru

0
76
Wali Kota HM Anton membuka PKKMB ITN 2016

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, membuka program Pengenalam Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Teknologi Nasional (ITN) tahun 2016, pagi ini.

pkkmb2Di hadapan 1.161 mahasiswa baru ITN, Anton yang juga alumnus kampus itu, mengimbau agar mereka memiliki mimpi yang besar, sehingga bisa membawa semangat dalam belajar.

“Pertama adalah mimpi, itu untuk memotivasi kita dalam keberlangsungan belajar ini,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Ia juga menambahkan, selain itu, mahasiswa baru perlu menanamkan ajaran agama, yakni hubungan baik dengan manusia dan hubungan baik dengan Tuhan.

“Tujuannya, agar menjadi pintar, juga menjadi orang yang memiliki daya religius yang baik,” tukasnya.

Belajar di ITN, lanjut Anton, merupakan pilihan yang tepat, karena ilmu yang ditimba akan bermanfaat bagi masyarakat dan juga diri sendiri.

“Saya dulu di ITN kuliah teknik sipil, dan ternyata ilmu saya bermanfaat saat saya menjadi wali kota, itu hal yang tidak terduga sama sekali,” ungkapnya.

Anton berharap agar para mahasiswa baru bisa bangga belajar di ITN, karena kampus itu selama imi berhasil mencetak sejumlah tokoh, baik skala lokal maupun nasional.

“Kalau mahasiswa yakin, maka bisa cepat menggapai mimpinya, dan jangan lupa kita harus bahagiakan orang tua,” ungkapnya.