Pembukaan OS2N dan FLS2N di Batu Tak Dihadiri Gubernur dan Wagub

0
178
Kontingen tiap daerah yang hadir di Balai Kota Among Tani (fathul)
Kontingen tiap daerah yang hadir di Balai Kota Among Tani (fathul)

MALANGVOICE – Sore ini Balai Kota Among Tani Kota Batu dimeriahkan ratusan siswa dan guru se Jawa Timur untuk mengikuti Olimpiade Seni Siswa Nasional (OS2N) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016.

Sebelum pembukaan, puluhan siswa sudah unjuk kebolehan dengan memamerkan paduan suaranya. Dengan dirigent yang lincah dan atraktif, puluhan siswa dari beberapa sekolah yang ada di Jawa Timur itu bernyanyi dengan apik.

Sayangnya, Gubernur Jatim Soekarwo yang direncanakan membuka OS2N dan FLS2N ternyata ada halangan, termasuk Wagub Saifullah Yusuf juga tidak muncul. Bahkan Sekda Provinsi Jatim Sukardi batal datang untuk membuka acara.

Akhirnya, setelah menunggu tiga jam dari jadwal pelaksanaan, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rachman datang. Bersama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, ia hadir di tengah-tengah peserta dan guru pendamping.

Meskipun tidak dihadiri orang nomor satu di Jatim, namun agenda tahunan bagi siswa-siswi SMP dan SMA se Jawa Timur itu tetap meriah. Hingga saat ini, panitia masih memanggil kontingen tiap daerah oleh panitia dengan didampingi drumb band dari Kota Batu.