Pembekuan PSSI Dicabut, ER : Niatnya Harus Baik

0
8
Tim Arema Cronus saat sesi latihan di Stadion Kanjuruhan (fathul)
Tim Arema Cronus saat sesi latihan di Stadion Kanjuruhan (fathul)

MALANGVOICE – Pencabutan SK pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) oleh Kemenpora RI, direspon positif oleh banyak pecinta sepak bola, tak terkecuali Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Menurut wali kota yang akrab disapa ER ini, pencabutan SK akan berdampak positif bagi dunia sepak bola di Indonesia. Namun hal ini tetap harus dilakukan dalam kerangka kajian mencari jalan yang paling benar.

“Yang penting, niat dan keinginan seluruh stakeholder persepakbolaan itu baik. Baik pemerintahan, pemain, klub, wasit, hingga masyarakat pecinta bola dan supporter,” papar ER.

Ia sendiri yakin, sebagian besar masyarakat setuju dengan keputusan itu karena sepak bola adalah olahraga rakyat. “Saya sangat cinta sepak bola, dan saya bersyukur sehingga ada kebebasan membina persepakbolaan di kota ini,” tandasnya.

Pembekuan PSSU sendiri berdampak besar terhadap dunia sepak bola di Indonesia. Pencabuan pembekuan sendiri, dilakukan Kemenpora menyikapi perintah Presiden Jokowi agar kemelut sepak bola tanah air selesai.