Pemanjat Tebing Kota Malang Sumbang Satu Perak untuk Jatim

0
61
Pemanjat tebing Kota Malang andalan Jawa Timur, Abudzar Yulianto. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pemanjat tebing binaan FPTI Kota Malang, Abudzar Yulianto, berhasil menyumbangkan satu medali perak untuk kontingen Jawa Timur (Jatim) pada ajang PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar).

Raihan itu didapat dari nomor boulder team putra pada perlombaan di arena arena Cikule, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kemarin (19/9). Pada nomor itu, Abudzar bertindak sebagai kapten, memimpin tiga rekannya, yakni Aan Afiansyah, Choirul Anam, dan Fahtur Rozi.

Tim Jatim kalah dari Jawa Tengah (Jateng) yang menyabet emas. Sementara itu, pada nomor ini medali perunggu diraih tim Kalimantan Timur (Kaltim). Salah satu pelatih Jatim, Iswara Yogaprana, mengatakan, sebenarnya Jatim nyaris mendapat emas.

“Kemarin ada salah pergerakan, ada satu atlet yang terjatuh. Dalam permainan ini pemilihan strategi bisa menentukan. Kami tidak bisa memanfaatkan waktu empat menit yang disediakan,” ungkapnya.

Jatim sendiri masih berpeluang mendapat medali dari sejumlah nomor lain. Hari ini, empat emas diperebutkan di tempat yang sama, yakni dari nomor boulder team putri, lead team putra, serta speed track perorangan putra dan putri.