Pemain Asing Arema ‘Disemprit’ Manajemen

0
80
Salah satu pemain asing Arema, Gustavo Giron.

MALANGVOICE – Penampilan para pemain asing Arema Cronus mulai menjadi sorotan manajemen. Evaluasi tegas bakal dilakukan terhadap para pemain asing.

“Sebenarnya kami sudah melihat kurangnya kinerja pemain asing sejak kita lawan Persipura. Di saat pemain lokal mentok di kemampuan, kreativitas, atau fisiknya, harusnya pemain asing mampu memberi kontribusi lebih. Tapi ini tidak,” urai General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Hal serupa, lanjut dia, kembali terjadi saat Arema ditahan imbang Barito Putera, dan puncaknya saat kalah dari PS TNI beberapa waktu lalu. Ruddy menambahkan, empat pertandingan sisa putaran pertama TSC A 2016 nanti, menjadi titik penentu bagi Esteban Viscara, Gustavo Giron, Srdan Lopicic, dan Goran Goncev menunjukkan kemampuannya.

Ditegaskan Ruddy, pemain asing harusnya memberi kontribusi lebih, karena kompensasi yang diterima dari klub lebih besar dibanding pemain lokal.

“Kalau tidak sesuai dengan ekspetasi ya mohon maaf, tentu harus out. Aremania itu tahu juga pemain bagus dan tidak. Mereka tidak cukup melihat Arema menang, tapi permainan juga harus bagus,” paparnya.