Peluru Aktif Ditemukan Warga di Bawah Jembatan Sulfat

0
20
Puluhan peluru aktif (deny)

MALANGVOICE – Amunisi aktif yang ditemukan tiga warga Sawojajar, Slamet Haryono (35), Joko Wahyudi (31) dan Prayogo (24), menurut Kapolsek Kedung Kandang, Kompol Putu Mataram, ditemukan di bawah Jembatan Sulfat, pada Jumat (15/1), pukul 13.00 WIB.

 Kompol Putu Mataram, mengamankan peluru aktif yang ditemukan warga
Kompol Putu Mataram, mengamankan peluru aktif yang ditemukan warga

Peluru2

Saat itu ketiganya usai melakukan kegiatan, hingga berada di bawah jembatan. Kemudian mereka menemukan peluru itu dalam keadaan terbungkus koran dan ditutup rapat.

“Sewaktu ada kegiatan di bawah jembatan, mereka menemukan hal yang mencurigakan, dibungkus kertas koran, ternyata isinya amunisi aktif,” kata Putu pada wartawan.

Akhirnya mereka membawa selongsong peluru itu ke rumah Ketua RW 4, Bambang Hari, dan diamankan di sana. Dan pagi tadi, Bambang melaporkan penemuan itu ke polisi.

“Pihak Brimob sudah mengamankan peluru itu untuk diperiksa lebih lanjut, terutama siapa pemiliknya,” kata Kompol Putu Mataram.

Putu juga menambahkan, seluruh warga yang menemukan hal mencurigakan hendaknya lapor ke polisi. “Kalau ada yang mencurigakan seperti itu, sebaiknya cepat dilaporkan,” tuturnya.