Peluang Kota Malang Raih Prestasi di Popda

0
140
Wakil Wali Kota, Sutiaji, dan Kadispora, Nuzul Nurcahyo, foto bersama kontingen Kota Malang. (Muhammad Choirul)
Wakil Wali Kota, Sutiaji, dan Kadispora, Nuzul Nurcahyo, foto bersama kontingen Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kontingen Kota Malang dalam ajang Popda XI/2016 di Jember resmi dilepas Wakil Wali Kota, Sutiaji, hari ini (20/10). Menargetkan 19 emas, Pemkot tidak ingin ada penurunan prestasi dibanding capaian sebelumnya pada Popda X/2014 di Gresik.

Komandan Kontingen, Nuzul Nurcahyo, menyebut, lawan terberat pada ajang itu adalah Surabaya. Kontingen asal Ibukota Jawa Timur (Jatim) itu menggenggam predikat juara bertahan pada even dua tahunan ini.

“Lawan yang paling kuat ya Surabaya. Kami sebelumnya di posisi ke-3, saat itu Gresik ke-2. Tahun ini, Jember juga perlu diwaspadai karena tuan rumah,” tandas Kadispora itu.

Beberapa cabor andalan diprediksi menjadi lumbung emas Kota Malang, antara lain panahan dan atletik. Sementara itu, Wakil Wali Kota, Sutiaji, mengaku sudah memberi motivasi khusus kepada para atlet.

Dia juga optimistis ada peningkatan prestasi pada Popda kali ini. “Mudah-mudahan bisa menyaingi Gresik, sebelumnya mereka tuan rumah. Kalau menyaingi Surabaya sulit karena mereka sebelumnya perolehannya sangat jauh,” tandasnya.