Pelihara Kamtibmas, Polres Batu Launching SMS Broadcast

0
10
Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata saat melaunching SMS Broadcast.(Miski)
Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata saat melaunching SMS Broadcast.(Miski)

MALANGVOICE – Polres Batu kembali melakukan terobosan baru, yakni melaunching program SMS broadcast, di Ruang Rupatama, Senin (31/10).

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengapresiasi terobosan tersebut. Dengan SMS broarcast warga dan masyarakat luar yang masuk ke Batu nantinya akan menerima SMS ini.

“Kami jemput bola dalam memelihara Kamtibmas. Memanfaatkan IT, ke depan kami harapkan lebih luas cakupannya,” kata dia, beberapa menit lalu.

Ia menyebut, SMS broadcast saat ini diprioritaskan untuk mengawal Pilkada, sehingga imbauan dan informasi aparat agar masyarakat menjaga situasi kondusif selama Pilkada tersampaikan.

kapolres-batu-akbp-leonardus-simarmata-saat-melaunching-sms-broadcast-miski2

“Nanti bisa digunakan untuk kepentingan lainnya. Imbauan atau informasi keamanan dan kelancaran lalu lintas misalnya,” jelas dia.

Kasat Binmas Polres Batu, Iptu Aristyanto Budi Sutrisno, mengatakan, program ini berupa SMS. Nantinya imbauan itu disebar ke grup-grup yang dibuat, dan bisa juga ke nomor Hp milik warga.

“Nanti ada operator yang fokus mengurusi. Diawali dengan materi imbauan dan dikirim ke grup dan nomor yang ada,” katanya.

Sementara pihaknya baru bekerjasama dengan Telkomsel. Ke depan akan menggandeng provider lainnya.

kapolres-batu-akbp-leonardus-simarmata-saat-melaunching-sms-broadcast-miski3

“Yang bisa dijangkau baru pengguna kartu Telkomsel. Masih awal dan perlu dikembangkan lagi,” paparnya.