Pelebaran Jalan Dipenuhi, Pedagang Pasar Blimbing Sepakati Site Plan

0
13
Juru Bicara Pedagang Pasar Blimbing, Arif Wahyudi

MALANGVOICE – Tarik ulur mengenai site plan Pasar Blimbing menemui titik terang. Pasca tim independen memberikan hasilnya, beberapa waktu lalu, ternyata pedagang hanya ingin satu keinginannya dipenuhi, yakni pelebaran jalan sebelah barat, dari 4 meter menjadi 5 meter.

“Kalau permintaan ini dipenuhi, fix sudah, tidak ada lagi masalah dengan site plan,” kata juru bicara pedagang, Arif Wahyudi, usai menggelar hearing dengan DPRD Kota Malang, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, jika lebar jalan hanya 4 meter, akan terjadi gesekan antara mobil yang keluar masuk pasar nantinya. “Paling tidak spion mobil saling bersenggolan, dan itu menjadikan kondisi tidak nyaman,” tandasnya.

Permintaan pedagang untuk pelebaran jalan itu harus dilakukan dengan mekanisme pertemuan resmi antara DPRD, pedagang, Dinas Pasar dan PT Karya Indah Sukses (KIS), seperti yang terjadi pada 10 Juni 2013 lalu.

“Ada revisi site plan soal jalan tersebut dan tentunya akan mengubah PKS. Jadi isinya harus diadendum,” tegasnya.

Dinas Pasar juga diminta melakukan verifikasi pedagang pasar karena adanya pengurangan sebanyak 96 lapak dari hasil site plan terbaru.