Pelaku Percobaan Pencurian di Kepanjen Beraksi 3 Kali dalam 2 Minggu

0
42
Dua pelaku yang berhasil diamankan di Mapolsek Kepanjen (fathul)

MALANGVOICE – Dua pelaku percobaan pencurian sebuah Ruko yang akhirnya ditangkap anggota Reskrim Polsek Kepanjen, mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak 3 kali dalam kurun waktu 2 minggu terakhir.

Modusnya pun sama. Mereka berdua menyatroni rumah-rumah bertingkat di Kepanjen dan Pakisaji, Kabupaten Malang, yang ditinggal pergi pemiliknya.

“Dua kejadian sebelumnya juga rumah bertingkat. Lebih mudah dan tidak ketahuan. Apalagi kalau memang gak ada orangnya,” alasan Romadhoni.

Sebelum beraksi, dua pelaku ini sudah mengamati keadaan sekitar rumah selama beberapa hari. Menggunakan linggis pipih kecil, M Romadhoni bertugas mengeksekusi jendela agar terbuka.

Sementara Doni berjaga di bawah dan memberikan kode bila ada orang yang datang. “Kemarin saya pakai tangga untuk panjat Ruko, tangganya dari orang kerja bangunan di sebelah,” aku Romadhoni.

Saat mencongkel jendela itulah, Romadhoni kaget karena ada yang muncul dari dalam Ruko lantai dua. Ia langsung lompat dan mengajak Doni kabur meskipun dengan kaki kesakitan.

“Saya ditangkap di kos beberapa waktu kemudian. Padahal saya belum dapat apa-apa. Biasaya ya apa saja di dalam saya ambil, beras dan uang saya bawa,” jelasnya lagi.