Pelaksanaan Lesson Study Kota Batu Dimulai di SDN Junrejo 1

0
89
Lesson Study (istimewa)

MALANGVOICE – Januari lalu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Batu, Dra Mistin MPd, mencanangkan Lesson Study Club Kota Wisata Batu (LSCKWB), dan kini implementasi lesson study memasuki tahap realisasi dalam pembelajaran di kelas.

LSCKWB telah melaksanakan “Do” (aksi) yang pertama yang lebih dikenal dengan kegiatan Open Lesson atau Open Class.

“Open Class ini sebuah pembelajaran yang terbuka yang disaksikan oleh siapapun yang berminat menjadi observer,” kata Nur Widodo, Ketua Tim Lesson Study Malang.

Widodo menambahkan, Open Class pertama LSCKWB sudah digelar di SDN Junrejo 1 Kota Batu tanggal 31 Maret.

“Ini SD di pinggiran, tapi jangan diragukan, SD ini akan segera melaksanakan Lesson Study dengan pembelajaran berkualitas dunia,” kata Widodo saat dihubungi MVoice.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN Junrejo 1, Dra Sri Wahyuni MPd, mengatakan, Lesson Study diyakini sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran yang efektif.

“Bagaimana tidak, di forum lesson study ini pembelajarannya aja dibahas bersama sama secara intensif, selama dua hari,” kata dia saat dihubungi MVoice.

Dalam pelaksanaan lesson study, guru akan diobservasi oleh observer saat mengajar. Setelah pembelajaran selesai, hasil observasi akan didiskusikan sebagai dan bahan perbaikan pelajaran setelahnya.