Pegadaian Salurkan Pembiayaan Rp 500 Miliar di 2015

0
45
Lelang emas yang digelar Pegadaian untuk masyarakat umum. (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Target pembiayaan Pegadaian Malang di 2015 sebesar Rp 500 miliar telah tercapai di penghujung tahun 2015. Pencapaian target yang cukup tinggi tersebut didukung oleh banyaknya layanan dan program pendukung untuk menarik nasabah ke Pegadaian.

Deputi Pinwil Bidang Bisnis Area Malang, Elvi Rofiqotul Hidayah mengatakan, target tahun ini berkaca pada prestasi tahun lalu dimana dari target Rp 430 miliar, oustanding loan pembiayaan mencapai Rp 497 miliar. “Pencapaian tahun lalu melampaui target. Untuk tahun ini ada pertumbuhan sebesar 112 persen,” kata Elvi kepada MVoice.

Perempuan yang akrab disapa Elvi ini menjelaskan, dari total pembiayaan tersebut, 90 persen disumbang produk gadai emas. Setelah itu disusul produk KREASI, MULIA dan KRESIDA.

“Untuk produk KREASI tumbuh 137 persen dari tahun lalu. KREASI adalah pembiayaan kredit untuk bisnis mikro dengan agunan kendaraan bermotor,” paparnya.

Elvi melanjutkan, pencapaian target tersebut juga didukung banyaknya program-program yang dilakukan oleh Pegadaian seperti seminar Mulia, undian berhadiah, hingga lelang emas. Untuk produk Mulia, Pegadaian melakukan seminar sedikitnya sebulan sekali.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Surabaya, Ngadenan menambahkan, pertumbuhan pembiayaan Pegadaian yang signifikan didorong oleh makin bervariasinya layanan yang diberikan kepada masyarakat mulai dari gadai emas, gadai kendaraan bermotor, kredit mikro dengan agunan kendaraan, pembiayaan pemilikan emas, lelang emas, dan masih banyak lagi.

“Kita juga melayani pembayaran untuk berbagai tagihan. Inovasi produk pelayanan membuat masyarakat tetap memilih Pegadaian di tengah banyaknya produk serupa,” terang Ngadenan.