Pegadaian Malang Dorong Pembiayaan ke Masyarakat Capai Rp 700 Miliar di 2016

0
22
Masyarakat berbelanja emas saat lelang emas Pegadaian pada akhir tahun lalu.(fia)

MALANGVOICE – PT Pegadaian kantor wilayah Malang menargetkan tahun 2016 harus mampu menyalurkan pembiayaan baik dalam bentuk gadai emas, kendaraan, elektronik, pembiayaan emas, dan produk lain sebesar RP 700 miliar atau tumbuh sekitar 35 persen dari target 2015 yang dipasang Rp 500 miliar.

Pemimpin Pegadaian Wilayah XII Surabaya, Ngadenan mengungkapkan angka tersebut sejalan dengan target Pegadaian wilayah XII Surabaya yang tahun ini dipasang sebesar Rp 4 triliun dan laba Rp 400 miliar.

“Kami manfaatkan inovasi produk yang sudah ada dan mengoptimalkan kantor-kantor pelayanan pegadaian,” kata Ngadenan.

Ia menambahkan di tahun 2016, Pegadaian akan fokus kepada produk baru bernama Tabungan Emas. Ngadenan menjelaskan, Tabungan emas merupakan layanan pembelian dan penjualan emas melalui fasilitas titipan dengan harga terjangkau.

“Keunggulannya, masyarakat bisa mendapatkan alternatif investasi aman untuk menjaga portofolio aset, selain itu emas yang bersifat liquid membuatnya bisa dicairkan kapan saja apabila pemilik membutuhkan dana segar,” jelas dia.

Prosedur yang harus dijalani apabila masyarakat ingin memiliki tabungan emas adalah membuka rekening tabungan emas dengan membawa identitas diri.

Setelah itu pemilik rekening mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp 5000 dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp 30 ribu.