Peduli Lansia, Komunitas Ini Sering Sedekah dan Jadi Tempat Curhat

0
235
Anggota Komunitas Sedekah Habit Malang saat berbincang dengan Lansia (istimewa)

MALANGVOICE – Komunitas Sedekah Habit Malang melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako dan nasi kotak pada orang tua lanjut usia (Lansia) di Yayasan Pondok Lansia Al Islah, Blimbing.

Kegiatan ini merupakan program mingguan yang dilakukan komunitas Sedekah Habit dalam rangka menjalin rasa kepedulian terhadap Lansia yang kurang perhatian dan kasih sayang.

Ketua Komunitas Sedekah Habit, Mutiara Priza, menyebutkan tema acara kali ini adalah “Sayang Eyang” dan diikuti 35 anggota komunitas. Setiap dilakukan aksi, banyak anggota beragam profesi yang turun memberi bantuan.

“Kami sering melihat Lansia yang berada di jalanan. Itu menimbulkan rasa iba dari anggota komunitas. Karena itu kami menggalang dana dari media sosial guna disalurkan ke para Lansia,” jelas Mutiara.

Selain memberikan sumbangan untuk kebutuhan fisik mereka, komunitas ini juga sering mendengar curhatan dari para Lansia. Menurut Mutiara, kebutuhan didengar bisa memuaskan batin mereka.

“Kami berikan hiburan juga kepada mereka agar mereka kerasan dan bahagia. Karena selama ini para Lansia sering ditinggal, jadi dengan kehadiran kami, semoga mereka tetap merasa diperhatikan,” tandasnya.

Anggota Komunitas Sedekah Habit Malang saat berbincang dengan Lansia 2