Pedagang Sayur Karangploso Tertibkan Lapak Sendiri

0
34
Anggota forum pedagang mendata tiap mobil sayur yang masuk (fathul)

MALANGVOICE – Kerumitan masalah yang ada di Pasar Sayur Karangploso bakal terurai. Pasalnya, forum komunikasi pedagang akhirnya menertibkan pedagang beserta lapaknya secara langsung, tiga hari ini.

Beberapa anggota Forum Komunikasi Pedagang Sayur Grosir Karangploso berjajar di pintu masuk. Mereka membawa data, mencatat, dan menghentikan setiap mobil sayur yang masuk ke pasar.

Nama pemilik dan lapak yang dimiliki di data satu persatu. Sehingga, ketika diketahui mobil yang tidak memiliki lapak, tidak diperbolehkan masuk. Apalagi, setiap mobil yang setiap hari berjualan di sana ada stiker sendiri.

“Di sini kan ada dua data pedagang, data lama dan baru. Nah dua-duanya nggak sama. Makanya kita pakai data lama saat pertama kali undian dulu, kita cocokkan nama dan lapaknya,” kata salah satu anggota forum, Muhanto.

Dengan penertiban ini, Muhanto yang dikerubungi sesama anggota forum, berharap agar tidak ada lagi persoalan. Sehingga kecurangan dan lapak fiktif yang dimiliki nama-nama yang tidak pernah berjualan, bisa diketahui.

“Kami ingin mempertegasnya mulai hari ini hingga tiga hari kemudian. Jadi agar semua terdata dengan baik, besok kami masih akan cocokkan data lagi,” tandasnya.