PDI Perjuangan Mulai Jaring Balon Wali Kota Batu

0
73
Ketua DPC PDIP Kota Batu, Simon Purwo Ali (fia)

MALANGVOICE – PDI Perjuangan Kota Batu mulai melakukan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu. Di tahap awal DPC PDI Perjuangan akan melakukan penjaringan internal, dan untuk pendaftaran umum dibuka pada 20-23 Januari mendatang.

“Kami akan buka pendaftaran secara umum, untuk mengikuti balon wali kota,” Jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Simon Purwo Ali.

Ia menjelaskan penjaringan internal partai dilakukan berdasarkan UU No 5 tahun 2015 pasal 10 ayat 1 dimana penjaringan dilakukan dua bulan sebelum masa pendaftaran.

“Penjaringan dari kader partai dimulai pada 16 Februari, kemudian disaring ditingkat PAC, dan selanjutnya penjaringan akhir pada 19 Februari mendatang.

“Sedangkan untuk penjaringan umum, rangkaiannya dimulai pada 20 Februari hingga 23 Februari mendatang untuk pengambilan formulir, pengembaliannya pada 24-26 Februari dan verifikasi di 27-29 Februari,” rinci dia.

Simon menjelaskan, persyaratan administrasi yang harus dipenuhi antara lain ijazah, KTP dan biaya pendaftaran untuk operasional dengan besaran Rp 7,5 juta untuk bakal calon wali kota dan Rp 5 juta untuk bakal calon wakil wali kota.

“Penentuan akhir nantinya akan ada di tangan PDI Perjuangan pusat,” pungkasnya.