PDAM Kabupaten Malang Kenalkan Air Minum Produk Sendiri

0
10
Produksi PDAM Kabupaten Malang (Tika)
Produksi PDAM Kabupaten Malang (Tika)

MALANGVOICE – PDAM Kabupaten Malang kini memiliki produk unggulan. Air minum dalam kemasan yang mereka namakan Tirta Kanjuruhan.

Air minum ini dikenalkan dalam Expo Bhumi Kanjuruhan yang digelar di Lapangan Asrikaton, Pakis, Kabupaten Malang.

Pengunjung dapat menikmati air minum yang dikemas dalam botol ukuran 600 mililiter secara gratis dalam kegiatan soft launching produk ini.

Bukan hanya diproduksi oleh PDAM Kabupaten Malang sendiri dengan menggunakan teknologi tinggi, air ini juga diambil dari sumber mata air di kaki Gunung Kawi, Desa Ngajum.

Manfaat lainnya, air mineral ini memiliki total dissolved solid (TDS) rendah, sehingga mengandung ekstra oksigen sehingga mampu menjaga kelembaban kulit, menjaga fungsi ginjal dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Sayangnya, produk air minum ini masih belum bisa dibeli secara bebas. Pasalnya masih dalam proses untuk izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kalau SNI sudah kami kantongi,” kata Kepala PDAM, Samsul Hadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang, Made Arya Wedantara menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh seluruh SKPD, kecamatan dan juga masyarakat umum.

“Mungkin ada sekitar 90 stand yang pameran di sini,” kata dia.

Made menambahkan, setiap stand memberikan 50 paket sembako gratis kepada warga sekitar yang kurang mampu.