PCNU Kab Malang Siapkan 25 Ribu Masker di Posko Bagana

0
64
Penyerahan masker secara simbolis di Kantor Bagana NU Tumpang (istimewa)

MALANGVOICE – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang menyediakan 25 ribu masker dan bermacam kebutuhan pokok di bawah koordinasi Barisan Ansor Tanggap Bencana (Bagana) yang baru saja dibentuk.

Ribuan masker dan kebutuhan pokok itu diletakkan di Posko Bagana Tumpang. Untuk pembagiannya dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar tersalur dengan baik dan tidak menumpuk di beberapa lokasi.

“Semua diperuntukkan bagi warga yang terkena dampak erupsi Gunung Bromo. Saya ingin seluruh lembaga di NU, bahu-membahu untuk atasi bencana alam ini,” ungkap Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia NU Kabupaten Malang, Rurid Rudianto.

Meskipun mengerahkan seluruh lembaga untuk membantu warga yang terkena bencana, Rurid menghimbau agar tetap melakukan langkah sesuai dengan koordinasi BPBD. Karena sesuai pengalamannya, jika tidak ada koordinasi, bantuan akan menumpuk di satu tempat, padahal di tempat lain sangat kurang.

“Kalau bantuan seperti makanan, obat-obatan, dan pakaian menyusul. Semuanya akan dibawa ke Posko Bagana sehingga amanat itu tersalurkan sesuai dengan peruntukannya,” tandas Rurid.