Pasukan TNI Gelar Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

0
33
Apel pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru (deny)

MALANGVOICE – Pagi ini, Korem 083/BDJ apel gelar pasukan pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, di Lapangan Makorem.

Sebanyak 170 personel TNI mengikuti apel itu, dipimpin langsung Danrem 083/BDJ, Kolonel Inf Fajar Setiawan. Dalam pengarahannya, Fajar mengimbau pada seluruh pasukan untuk menjalankan tugas dengan baik dan memberikan keamanan serta kenyamanan pada masyarakat.

“Sudah menjadi tugas kita untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan juga rasa nyaman pada warga masyarakat, baik pada saat perayaan Natal maupun menyambut Tahun Baru,” katanya.

Usai apel, Danrem menyerahkan paket sembako bagi 151 orang penjaga gereja di 100 gereja, juga bingkisan sembako untuk 37 penjaga perlintasan kereta api di 10 titik palang pintu perlintasan.

Lewat bingkisan itu, ia berharap bisa menumbuhkan rasa semangat mereka dalam bekerja di suasana Natal dan Tahun Baru.

“Pemberian bingkisan ini hanya sebuah perantara atau alat saja. Yang terpenting adalah menumbuhkan motivasi penjaga gereja serta penjaga perlintasan untuk tetap menjalankan tugas mulia mereka. Karena mereka tidak sendiri. TNI bersama mereka dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” harapnya.