Pasukan Napak Tilas Komjen HM Jasin Tiba di Mapolres Malang

0
48
Satu peleton Anggota Brimob yang baru tiba di Mapolres Malang (fathul)

MALANGVOICE – Satu peleton anggota Brimob peserta napak tilas pahlawan nasional Komisaris Jenderal Polisi Dr H Moehammad Jasin, tiba di Polres Malang. Meski pakaian mereka basah kuyup, mereka tetap tegak berdiri tanpa lelah.

Pasukan yang ditunggu sejak pukul 13.00 WIB itu tetap berjalan, meski hujan mengguyur wilayah Kabupaten Malang. Bukan hanya anggota Brimob, di belakang pasukan juga ada satuan lain, seperti Pramuka Saka Bhayangkara, Senkom, Polisi Hutan, dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, hampir seratus orang mengikuti napak tilas itu. Secara estafet, mereka berjalan sejak Madiun, Kediri, Blitar, Malang, hingga nanti ke Pasuruan dan Surabaya. Di tiap titik tertentu mereka berhenti digantikan anggota Brimob yang lain. Begitu seterusnya, hingga sampai di Surabaya.

Begitu pula peleton yang saat ini sampai di Malang, merupakan anggota yang mulai berjalan sejak Karangkates. Mereka berhenti di Mapolres Malang, berganti pasukan, dan akan melanjutkan perjalanan ke Polres Malang Kota, esok pagi.