Pasukan AQUADNC Garuda Muda Jalani Training di Batu

0
290
Marketing Manager Danone AQUA, Gistang Panutur bersama Pelatih Garuda Muda dan kapten tim.(Miski)

MALANGVOICE – Pasukan Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) Garuda Muda akan menjalani training camp di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Kamis (29/9) hingga Minggu (9/10).

Marketing Manager Danone AQUA, Gistang Panutur, mengatakan, juara nasional AQUADNC 2016, SSB Salfas Soccer, akan mewakili Indonesia dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) di Stade De France, Prancis.

“Mereka akan dilatih Jacksen F Tiago untuk mempersiapkan pertandingan Final Dunia DNC. Jacksen banyak pengalaman dan kami optimistis bisa memberikan yang terbaik,” kata dia, saat jumpa pers, beberapa menit lalu.

Selama 14 tahun terakhir, pihaknya berhasil mengajak 800 ribu anak-anak Indonesia untuk mewujudkan mimpinya bermain sepak bola. Tahun ini ada 9.800 SSB mengikuti AQUADNC.

“Kami mendorong anak-anak Indonesia bisa bermain sepak bola dan tampil di kancah internasional. Kebanggaan tersendiri bagi kami mendukung pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia,” ungkap dia.

Selama kompetisi Final Dunia DNC, Indonesia beberapa kali menyabet gelar, baik individu maupun kolektif. Bahkan, dapat mengalahkan negara-negara besar seperti Argentina, Meksiko, dan Belgia.

Kendati demikian, ia tidak mematok target bagi tim Garuda Muda.

“Menang kalah urusan belakang, terpenting anak-anak bisa mengharumkan nama baik bangsanya,” papar dia.

Garuda Muda akan menghadapi lebih 400 anak dari 31 negara. Indonesia berada di grup E bersama Korea Selatan, Italia dan Afrika Selatan.