Pastikan Listrik Aman, SMA Islam Kepanjen Siapkan Genset 5000 Watt

0
84
Waka Humas SMA Islam Kepanjen, Suhardjito (fia)

MALANGVOICE – SMA Islam Kepanjen menyiapkan genset berkekuatan sekitar 5000 hingga 7000 watt untuk memastikan pasokan listrik aman selama penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA pada 4 – 6 April mendatang.

“Genset milik sekolah. Selama ini memang sering kita pakai saat ada pemadaman dari PLN,” kata Waka Humas SMA Islam Kepanjen, Suhardjito.

Ia mengatakan, genset baru dipakai saat terjadi pemadaman listrik. Namun ia berharap kondisi tersebut tidak sampai terjadi sehingga 143 siswa yang mengikuti UNBK tidak sampai terganggu konsentrasinya saat mengerjakan soal ujian.

“Tidak butuh waktu lama untuk menyalakan genset, tetapi tetap saja diharapkan tidak ada pemadaman listrik,” imbuh dia.

Suhardjito menambahkan, ada dua ruangan yang akan dipakai untuk ujian. Hingga saat ini, ruangan tersebut masih dipakai untuk simulasi ujian oleh soswa kelas XII, namun pada Jumat mendatang, pihak sekolah akan melakukan sterilisasi ruangan demi memastikan ujian di 2 April mendatang bisa berjalan lancar.

“Akan ada koordinasi dengan Dinas Pendidikan pada Jumat mendatang, kita lihat arahannya seperti apa kemudian kita laksanakan. Sejauh ini persiapan tetap lancar. Tim tidak ada kendala berarti,” tukas dia.