Pasca Teror Bom Jakarta, Mall di Malang Tingkatkan Keamanan

0
84

MALANGVOICE – Pasca tragedi bom di Jakarta, sejumlah mall di Kota Malang mulai meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keamanan. Di Matos misalnya, pihak manajemen langsung berkoordinasi untuk memperketat pengawasan, salah satunya dengan memeriksa tas pengunjung yang dianggap mencurigakan.

“Kemarin (14/1) saya langsung memanggil chief security terkait kejadian di Jakarta. Intinya, kami tingkatkan pengamanan agar keamanan dan kenyamanan pengunjung terjaga,” jelas Operation Manager Matos, Suwanto.

Ia mengatakan, pengamanan dilakukan tak hanya selama jam operasional mall, tetapi juga sebelum dan sesudahnya. Sebab arus lalu lintas mall tetap berlangsung, meskipun mall tutup.

“Loading dari tenant dilakukan di luar jam operasional mall, sehingga pengamanan tak hanya saat mall buka untuk pengunjung,” urai bapak dua anak ini.

Wanto juga menambahkan, tim security Matos yang terdiri dari 50 orang diintensifkan menyisir lokasi Matos dan sekitarnya, mengecek mobil, baik box atau penumpang, juga pengecekan tas pengunjung.

“Kami sebenarnya sudah ada prosedur pengamanan. Untuk yang saat ini kita meningkatkan yang ada,” ungkap dia.

Pengamanan, lanjut Wanto, disebar ke berbagai titik, mulai main entrance, parkir mobil dan motor, pengaman keliling mall, hingga pengawas security camera.