Pasar Merjosari Bakal Dibongkar, Bambang: Selesaikan dulu Masalah Pedagang

0
135
Ketua Komisi C, Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Terkait rencana pembongkaran Pasar Merjosari, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, berharap semua permasalahan pedagang di Pasar Dinoyo diselesaikan terlebih dulu, baik menyangkut administrasi maupun permasalahan teknis lainnya.

Menurut dia, jika semua problem belum diatasi, bisa saja timbul gejolak sosial dan akan menyebabkan masalah baru lainnya. “Saran dari Komisi C, hendaknya segala permasalahan yang ada segera dituntaskan terlebih dulu,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Permasalahan administrasi yang belum kelar antara pedagang dengan investor ditambah bangunan yang dianggap tidak layak selama ini, menjadi hal yang selalu dikeluhkan pedagang, sehingga mereka enggan pindah ke Pasar Dinoyo.

“Kami belum menerima update terakhir soal kondisi pasar sekarang, tapi intinya, jika permasalahan pedagang belum selesai lalu diusulkan pencabutan Perwal di Merjosari, itu bisa menjadi persoalan sosial yang besar,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Pasar mengajukan pencabutan Perwal tentang Pasar Merjosari sebagai pasar tradisional sebagai tempat penampungan sementara pedagang Pasar Dinoyo.

Alasan pencabutan, salah satunya, kondisi Pasar Dinoyo saat ini sudah siap menampung pedagang dan beroperasi.