Pasar Besi Comboran Ditutup, Polisi Amankan Barang Bukti Sisa Kebakaran

0
147
Bekas kebakaran Pasar Besi Comboran. (deny)

MALANGVOICE – Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di Pasar Baru Timur atau Pasar Besi Comboran, Jalan Prof Yamin, Sukaharjo, Klojen, yang terjadi kemarin malam.

Unit identifikasi Polres Malang Kota, sejak pagi tadi memeriksa tempat kebakaran di los bagian timur pasar.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Tatang Prajitno Panjaitan, mengatakan, dari hasil olah TKP bisa disimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan 24 lapak pedagang.

Selama penyelidikan itu, polisi mengamankan beberapa benda yang diduga pemicu api dari lapak terparah kena api. “Ada kabel dan beberapa barang lain kami curigai sebagai awal percikan api,” ujarnya, Jumat (14/10).

Sebelumnya, Pasar Besi Comboran terbakar hebat Kamis malam sekitar pukul 20.30 wib. Api sempat terlihat menjulur tinggi melalap lapak pedagang yang sebagian besar menjual besi dan onderdil mobil bekas.

Api baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian sekitar pukul 22.50 wib. Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan tetap menunggu hasil olah TKP dari polisi.

Karena itu, ia berharap kesabaran pedagang agar tidak masuk ke dalam pasar selama penyelidikan. “Kemungkinan pasar ditutup sampai dua hari. Selama itu diharap pedagang tidak mengganggu kinerja polisi,” tutupnya.