Parkirkan Mobil Satu Menit, Rp 100 Juta Melayang

0
28
Perampokan di Jalibar
Perampokan di Jalibar

MALANGVOICE- Nasib apes menimpa seorang kontraktor pemilik PT Konstruksi Indonesia Mandiri, Agus Susanto, Rabu (24/8) siang.

Agus yang memarkirkan mobilnya di depan gudang miliknya, di kawasan jalur lingkar barat (Jalibar), Kepanjen, Kabupaten Malang ini hanya bisa melongo beberapa saat ketika tahu pintu mobilnya terbuka. Tas berisi uang Rp 100 juta yang diletakkan di dashboard mobil lenyap.

Sementara kondisi Fortuner putih dengan nopol N 494 S yang hanya satu menit ditinggalkan korban, bannya kempes dan ditemukan paku menancap. Diduga, paku ini sengaja ditancapkan oleh pelaku.

Kepada wartawan, Agus menjelaskan kejadian ini terjadi setelah dia mengambil uang Rp 100 juta dari Bank Mandiri Kepanjen.

Sedianya, uang ini akan digunakan untuk biaya operasional perusahaan dan membayar gaji pegawai.

“Saya nggak sadar ternyata ban saya sudah kempes dan ada paku menancap. Sepertinya saya sudah dibuntuti dua orang ketika masih di bank,” jelas dia, Rabu (24/8).

Agus menambahkan, sesampai gudang mobil diparkir. Saat kembali dari gudang itulah dia mendapati mobilnya terbuka dan uang yang ada di dashboardnya sudah raib.

Kini, pencurian ini sudah ditangani oleh Polres Malang. Siang tadi, tim identifikasi sudah datang ke lokasi untuk mengetahui sidik jari pelaku.