Paripurna LKPJ Batu Dijadwalkan Malam Ini

0
98
Cahyo Edy Purnomo
Cahyo Edy Purnomo (fathul)

MALANGVOICE – Kepala DPRD Kota Batu, Cahyo Edy Purnomo, kini tengah menyiapkan rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) nanti malam pukul 19.00 WIB.

“Kemarin kami sudah melakukan penyelarasan dengan Tim Otoda yang dipimpin Sekda. Janjinya nanti jam 19.00, tapi sekarang wali kota masih di Manado,” ungkap Cahyo kepada MVoice, saat ditemui di Block Office, beberapa menit lalu.

Meski pihak eksekutif mengatakan sudah rampung, namun dari legislatif akan bersikap kritis atas apapun yang disampaikan wali kota dalam pemaparannya.
“Dari kemarin alasan eksekutif membatalkan paripurna karena data-datanya belum sinkron. Karena itu kami juga enggan kalau statistik masih salah-salah,” jelas Cahyo.

Cahyo mengaku sudah menggunakan kewenangannya sebagai Ketua Dewan, mulai memberikan surat teguran hingga surat peringatan. Bahkan surat ke Gubernur sudah dilayangkan, kemudian melakukan konsulyasi ke gubernur sendiri sampai ke Kemendagri.

“Memang nggak ada sanksinya, hanya pertanggungjawaban moral saja. Kalau ke DPRD juga nggak ada sanksinya,” tandas politisi PDIP itu.