Parade UMKM di Malang Siap Pamer Produk Kreatif

0
290
Executive Vice President UKM dan Konsumer, Supari (tengah).

MALANGVOICE – Pemberdayaan terhadap UMKM terus dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI, salah satunya lewat program Parade UMKM.

Even pertama yang sukses digelar di Semarang membuat BRI bergerak mencari kota lain untuk melanjutkan misinya. Akhirnya Kota Malang dipilih sebagai kota kedua dilaksanakannya parade bertatuk “UMKM Kreatif Berbasis Digital”.

Parade itu akan digelar di area luar Stadion Gajayana mulai 19-21 Mei 2017. Senior Executive Vice President UKM dan Konsumer, Supari, menjelaskan dalam parade itu nantinya akan banyak menampilkan usaha kreatif lebih dari 122 peserta.

“Selain itu usaha mikro serta pedagang kaki lima akan ikut dalam parade di Kota Malang besok,” ujarnya, Kamis (18/5).

Ia berharap, dengan parade ini para penggiat usaha UMKM bisa tersu berkembang dan percaya diri. “Dari mikro ke menengah dan menjadi besar. Pelaku UMKM akan diberikan wadah untuk memamerkan produknya langsung pada masyarakat,” ujarnya lagi.

Di Malang, BRI menargetkan lebih dari 7 ribu pengunjung selama tiga hari dengan nilai transaksi juga lebih dari Rp 90 miliar. Hal itu meningkat setelah evaluasi dari gelaran di Semarang.

“Kami targrtkan ada kenaikan pengunjung sebanyak 20 persen. Karena acara kali ini lumayan besar dan bagus sekali,” tandasnya.

Dalam even itu nantinya juga akan ada 500 PKL yang dibranding BRI untuk menjajakan dagangannya serta diadakan coaching clinic serta kompetisi. Tak lupa, penyelenggara akan mendatangkan Andra and The Backbone serta penyanyi dangdut papan atas untuk memeriahkan acara pada akhir pekan.