Panwaslu Jamin Keamanan Logistik

0
5
Logistik Pilbup Malang di gudang KPU diawasi tetap aman dan rahasia. (fathul)

MALANGVOICE – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Malang menjamin keamanan dan kerahasiaan logistik selama pendistribusian, mulai hari ini.

Komisoner Panwaslu, George da Silva, mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan KPU mengenai jadwal distribusi. Ia sudah menginstruksikan ke Panwascam untuk mendampingi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Jadwal pendistribusian sudah ada, sehingga bisa diseleksi dengan baik. Kapan droppingnya hingga selesai distribusi kami awasi. Dari tingkat kabupaten hingga TPS kan ada Panwasnya,” jelas George, beberapa menit lalu.

Distribusi logistik dimulai dari PPK terjauh, seperti PPK Ampel Gading, PPK Kasembon, dan PPK Sumbermanjing Wetan. Sedangkan PPK Kepanjen, Pakisaji, dan Gondanglegi akan mendapat jadwal terakhir.

“Wilayah kita kan luas, jadi yang terjauh dulu akan mengambil. Sistemnya masing-masing PPK yang datang, dikawal anggota Panwas dan pihak keamanan,” tambah George.

Saat berada di gudang PPK nantinya, kata George, koordinasi dengan Polsek setempat akan tetap dijaga. Piket pengawas dari PPK hingga distribusi ke TPS juga akan diberlakukan secara bergantian.