Panwaslih Batu Ajukan Anggaran Rp 3 Miliar

0
58
Salma Safitri (fathul)

MALANGVOICE – Setelah anggaran KPU disetujui dan anggaran keamanan diproses, giliran Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) yang mengajukan anggaran untuk pengawasan Pilkada 2017, nilainya sebesar Rp 3 miliar.

Ketua Panwaslih, Salma Safitri, mengatakan, anggaran itu sudah disesuaikan dengan penghitungan sesuai standar APBN dan berdasarkan saran dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur.

“Secara persentase anggaran kami ini 30 persen dari milik KPU, sesuai saran Bawaslu hal itu wajar. Secara rincinya kami tidak hafal,” ungkap Salma yang juga Divisi Hukum dan Penindakan itu.

Anggaran sebesar Rp 3 miliar akan ia ajukan ke Wali Kota Batu guna mendapatkan disposisi, apalagi kerja Panwaslih harus mulai minggu depan dengan dimulainya pengumuman pendaftaran PPK oleh KPU.

“Selain anggaran, kamu juga ajukan staf Panwaslih. Ada empat orang staf yang kami butuhkan, yaitu Kepala Sekretariat, Bendahara, Staf Keuangan, dan Staf Administrasi,” imbuh Salma.

Nama-nama staf yang dibutuhkan Panwaslih, lanjutnya, juga sudah disertakan dalam pengajuan itu. Panwaslih juga sudah bertemu orang-orang yang diajukannya sehingga tinggal menunggu persetujuan wali kota.