Panwaslih: Ada Calon, Kami Pastikan Pindah Kantor

0
79
Ketua Panwaslih Kota batu (tengah) saat menerima kedatangan LSM.

MALANGVOICE- Panwaslih Kota Batu berjanji segera mencari kantor baru. Hal tersebut seiring desakan dari LSM supaya pindah dari kantor yang berada di kompleks rumah dinas Wali Kota Batu.

Ketua Panwaslih, Salma Safitri, mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan pinjam pakai gedung milik Pemkot Batu, yakni eks Kantor Dinas Perizinan. Namun, sampai sekarang belum ada jawaban dari dinas terkait.

“Ini cuma kantor sementara, kami juga sampaikan hal ini ke Bawaslu pusat dan tidak ada masalah sampai kami dapat pinjaman kantor dari Pemkot Batu,” kata dia, di hadapan perwakilan LSM, di Kantor Panwaslih, beberapa menit lalu.

Fifi, sapaan akrabnya, mengakui, baru menempati eks kantor Wakil Wali Kota dan Sekda ini pasca dilantik. Kendati demikian, pihaknya menjamin tetap netral dan independen.

“Sekarang baru mau masuk tahapan Pilwali, belum ada calin. Kalau sudah ada calon, kami pasti sudah pindah,” jelasnta.

Sementara, Koordinator LSM Alap-alap, meminta Komisioner Panwaslih agar menepati janjinya. Desakan pihaknya semata-mata mengingatkan Panwaslih supaya independen dan netral.

“Tujuan kami baik kog buat Panwaslih, lebih baik pindah kantor saja. Jangan di kawasan rumah dinas, keliatan tidak independen,” ungkapnya.