Panti.co Launching di Malang, Tawarkan Solusi untuk Panti Asuhan

0
220
Panti.co Launching di Malang, Tawarkan Solusi untuk Panti Asuhan
Panti.co Launching di Malang, Tawarkan Solusi untuk Panti Asuhan

MALANGVOICE-Dunia startup (perusahaan rintisan digital) Indonesia semakin marak, banyak startup lahir dengan karakter dan keunikannya sendiri. Kini juga hadir startup Panti.co, yang lahir dari komunitas Stasion (Startup Singo Edan).

4574e02b-7dd4-454c-aec9-825eb898de5c

“Panti.co merupakan organisasi non profit berbasis aplikasi, yang membantu panti asuhan menggalang dana secara online dan membuat program-program produktif,” tutur A Yusron Mahmudi, Co Founder Panti.co, dalam rilisnya.

Terkait launching panti.co di Panti asuhan Nurul Abyadh Malang, sejumah pihak hadir, salah satunya M Miftahul Huda, selaku Ketua Komunitas Stasion. Yang tak kalah menarik, panti.co hadir dengan konsep social enterprise, memberikan solusi atas problem sosial secara berkelanjutan dengan cara bisnis.

Bisnis yang dimaksud di sini bukan berfokus pada keuntungan semata, namun lebih kepada sebuah bisnis model yang mampu memberikan dampak sosial (social impact).

2b3055ee-1549-4c73-9e28-bba67437951c

Saat ini panti.co sedang menginkubasi sebuah panti asuhan sebagai pilot project. Panti.co bisa disebut juga social enterprise inkubator for panti asuhan dan yatim piatu.

Panti.co tidak mencari bantuan untuk makanan anak yatim. Namun di balik itu, panti.co bercita-cita membuat panti lebih mandiri dalam segala hal, dalam pengelolaan, dalam penggalangan dana, dan dalam membuat program program produktif.