Panther Mania, Tak Sekadar Bicara Otomotif…

0
27
Komunitas Panther Mania Korwil Malang saat Baksos. (istimewa)

MALANGVOICE – Bulan Ramadan kali ini dimanfaatkan komunitas Panther Mania Korwil Malang untuk berbagi dengan sesama. Sebagai komunitas otomotif, ternyata mereka tak melulu berbicara soal touring atau urusan mesin saja.

Panther2Klub yang berdiri sejak 2013 itu ternyata juga kerap mengadakan bakti sosial, mulai dari menanam pohon, bedah rumah dan banyak lagi. Menurut Ketua Panther Mania Malang, Gista Dimas, hal itu perlu dilakukan demi kepedulian pada sesama.

Terakhir, Panther Mania Korwil Malang yang aktif kembali sejak awal Januari itu langsung mengadakan Baksos (bakti sosial) di panti asuhan Al Kaaf, Jabung, Kabupaten Malang. 104 anak yatim dan kaum duafa diberi paket bantuan berupa uang tunai dan Al Quran.

“Kami ingin mengajarkan kepada member Panther Mania untuk berbagi dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Semua akan diagendakan rutin kembali sejak sekarang,” jelasnya, pada MVoice, beberapa menit lalu.

Seperti diketahui, Panther Mania Korwil Malang kini punya 25 anggota aktif di bawah Chapter Jatim. Komunitas yang diresmikan di Kota Batu, Januari 2013 itu memang mengedepankan prinsip persaudaraan yang mereka beri istilah ‘Seduluran Sak Lawase’.

Tiap bulan mereka juga mengadakan agenda rutin kopi darat, kadang berpindah kota satu dengan kota lain.