Pantau PSTI, Pengurus KONI Kota Malang Dongkrak Motivasi Atlet

0
85
Pengurus KONI Kota Malang memantau latihan atlet PTSI Kota Malang.
Pengurus KONI Kota Malang memantau latihan atlet PTSI Kota Malang.

MALANGVOICE – Segenap pengurus KONI Kota Malang kembali menggelar kunjungan kerja. Kali ini, mereka mendatangi tempat latihan pesepak takraw binaan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Malang, di arena Puskop Koperasi Birawa Anoraga, Kota Malang, petang ini.

Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, yang memimpin kunjungan sempat memberi motivasi kepada para atlet. “Salah satu tujuan kunjungan ini adalah mendongkrak motivasi atlet. Mereka kan senang kalau didatangi pengurus KONI,” kata Pak Yono, sapaan akrabnya.

AtletIa menambahkan, lawatan kali ini masih termasuk lanjutan program kerja KONI Kota Malang setelah melakukan evaluasi pada cabor di bawah naungannya. Pak Yono menyebut, setelah membentuk Tim Monitoring beberapa waktu lalu, di sela pelaksanaan monitoring akan dilakukan kunjungan pengurus.

“Karena itu kami memantau PSTI, motivasinya tentu saja agar kami lebih detil tentang kondisi masing-masing cabor,” imbuh mantan Sekda Kota Malang itu.

Dikatakannya, sebenarnya data terkait kondisi cabor sudah didapat KONI Kota Malang saat rapat evaluasi beberapa waktu lalu. Kendati begitu, pihaknya masih perlu membuktikan kecocokan data yang dilaporkan dengan kondisi riil di lapangan.

“Kami tidak berburuk sangka, tapi apa yang disampaikan kan belum tentu sama dengan kondisi sebenarnya. Selain itu, kadang-kadang yang menyampaikan perwakilan pengurus, tidak langsung Ketua Umum, jadi barangkali ada yang terlewat,” paparnya.

Dengan demikian, lanjut Pak Yono, pihaknya bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan tiap-tiap cabor untuk dimanfaatkan dalam pembinaan secara menyeluruh. Sebelum ini, pengurus KONI Kota Malang sempat mengunjungi Persani dan PGSI di tempat latihan masing-masing.